Kamis, 22 Oktober 2015

Cara Make Up Natural Sesuai Warna Kulit



Bagi setiap wanita make up merupakan suatu kebutuhan. Dengan menggunakan make up akan membuat seorang wanita menjadi tampil cantik dan percaya diri. Namun adakalanya seorang anita ingin tampil cantik dengan menggunakan make up tetapi malah terihat kurang pas atau tidak cocok untuk wajahya. Itu dikarenakan beberapa wanita tidak mengetahui cara make up yang sesuai dengan wajah dan warna kulitnya, sehingga membuatnya tidak serasi dengan dirinya.
Saat anda akan mulai ber-make up khususnya bagi wanita yang memiliki kulit gelap, anda tidak harus memutihkan wajah anda dengan foundation atau bedak secara berlebih. Tetapi anda harus menyesuaikan warna wajah anda dengan kulit anda yang lainnya, seperti pada bagian leher anda dan juga tangan anda. Wanita berkulit hitam akan terlihat manis apabila ia mengaplikasikan make up dengan benar.
Untuk anda yang ingin belajar menggunakan make up, mulailah dengan mengaplikasikan make up natural. Make up natural terlihat lebih santai dan ringan, oleh karena itu dapat digunakan untuk kegiatan sehari-hari, ke kampus, jalan-jalan ataupun acara santai lainnya. Nah, bagaimana cara dan tips untuk make up natural, di bawah ini ada cara yang bisa anda terapkan ke wajah anda.

Cara make up natural sesuai warna kulit anda

Pelembab, foundation atau alas bedak
                Pilihlah pelembab yang ringan dan sesuaikan dengan warna serta jenis kulit anda. Selanjutnya anda dapat memilih foundation satu warna yang setingkat dengan kulit anda atau dapat juga menggabung sekitar 2 hingga 3 warna foundation sehingga wajah terlihat lebih natural.

Bedak
                Gunakan bedak yang sesuai dengan warna kulit anda. Bagi anda yang memiliki wajah berminyak atapun berjerawat, gantilah bedak padat dengan bedak tabur. Aplikasikan bedak dengan sempurna ke wajah anda. Alangkah baiknya jika anda menggunakan kuas bedak dari pada menggunakan spons.

Eye shadow
                Selanjutnya adalah menggunakan eye shadow. Pilihlah warna eye shadow yang natural dan cocok dengan warna kulit anda. Untuk anda yang memiliki kulit putih, warna peach, oranye, merah muda atau cokelat cocok untuk make up natural anda. Untuk anda yang berkulit kuning langsat, pilihlah warna merah muda, emas dan cokelat. Untuk anda yang berkulit sawo matang atau cokelat, anda dapat menggunakan warna emas, cokelat atau warna gelap lainya. Bagi kulit gelap, pilihlah eye shadow berwarna bronze, silver atau abu-abu. Gunakan warna cokelat atau emas untuk mewarnai bagian bawah mata. Sapukan warna putih pada ujung mata agar terlihat lebih hidup.

Pensil alis
Jika anda merasa alis mata kurang padat dan gelap, pastikan menggunakan pensil alis atau sikat alis seperti mascara untuk membuatnya terlihat lebih sempurna.

Lipstik
                Bagi kulit putih atau kuning langsat, untuk make up natural dapat menggunakan lipstik yang berwarna cerah seperti peach, merah muda atau orange. Untuk kulit sawo matang, warna cokelat semu oranye akan terlihat lebih cocok untuk kulit anda. Bagi anda yang memiliki kulit gelap, anda dapat menggunakan warna apricot atau cokelat semu emas.

Blush on
                Untuk finishingnya, anda tinggal menaplikasikan blush on tipis dari atas shading hingga ke tulang pipi anda. Bush on berwarna peach, orange atau merah muda cocok untuk anda yang berkulit putih ataupun kuning langsat. Untuk kulit gelap dapat memilih warna seperti apricot, cokelat shining atau deep rose.

                Itulah informasi mengenai cara make up natural sesuai warna kulit anda. Semoga dengan artikel ini anda dapat mengaplikasikan make up sehari-hari di rumah dengan benar. Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar